Kamis, 22 Januari 2015

Suntik Meningitis di solo

Hari ini 21 januari 2015 setelah kelar bikin paspor saatnya suntik meningitis buat ngedapetin kartu kuning yang merupakan persyaratan yang di wajibkan sama pemerintah arab saudi untuk memperoleh visa. 

Sebelumnya saya telfon sama pihak travel umroh buat di hubungkan sama kantor kkp (kantor kesehatan pelabuhan) di solo, supaya nanti nggak usah antri.

Alamat kkp yang di solo di daerah wilayah kerja bandara adi soemarmo, Jl. Panasan Baru -Ngresep - Ngemplak Boyolali tepatnya di samping SMP 1 Ngemplak.


Setelah di kabarin pihak biro umroh kalo bisa suntik hari ini, yak langsung jam 11an kita cus menuju KKP, dan sampel di sana jam 12an langsung kita menemui bapak yang sudah di telfon biro umroh kita tadi. Setelah ketemu kita semua langsung di suruh ngisi formulir pendaftaran dan ngumpulin fotokopi paspor, sebenarnya syarat2 nya:
1. Fotokopi ktp
2. Fotokopi paspor
3. Pas foto 1 lembar

Tapi sama bapaknya cuman suruh ngumpulin fotokopi paspor sama pas foto doang, yahh mubadzirlah kita fotokopi ktp :D Setelah kelar ngisi formulir trus dikasihkan ke bapaknya tadi saatnya bayar mem bayar yaitu per orang 455 ribu, itu udah suntik meningitis sama influenza. 

Yang aku bingung aku sama ke 2 kakak cewekku di suruh nambah 25rb per orang buat tes urin, katanya wajib untuk umur 18-45 katanya takut hamil, padahal aku udah bilang kalo single tapi sama bapaknya iya mbak tetep harus di tes. Aku kira tes nya kayak apa ternyata maap ya cuman pipis trus di kasoh test pack, OMG cuman beli test pack doang sampe 25 ribu, padahal katanya kakak ku kalo beli di apotik 10ribu udah dapet. Yasudahlah udah terlanjut, setelah test pack td lanjut langsung di suntik meningitis di lengan kiri, influenza di lengan kanan. Kelar di suntik kita nunggu sebentar dan taraa udah dapet deh kartu kuning nya.. :D


6 komentar:

  1. ini suntiknya ngantri banget apa gaterlalu rame antrinya??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo pas aku dl antri sekitar 20 orang, tp prosesnya cepet jadi gak terlalu makan waktu, cuma sebentar kok mb :)

      Hapus
  2. assalamu alaikum
    saya iwan dari
    www.nooraliahajiumrohsolo.blogspot.com

    salam

    BalasHapus
  3. assalamu alaikum
    saya iwan dari
    www.nooraliahajiumrohsolo.blogspot.com

    salam

    BalasHapus
  4. Yg lom punya paspor bisa kan mb?

    BalasHapus