Senin, 14 April 2014

Mengingat Masa Lalu dengan Lagu & Wangi

Aroma (Wangi) dan Lagu. Yap, sebegitu hebatnya sebuah lagu dan wewangian bisa membawa kita kembali ke memori di masa lalu. Wangi dan Lagu kadang menjadi mesin waktu buat kita. Pernah tidak, kamu ketika mencium salah satu wangi dan mendengar salah satu lagu, tiba-tiba memorimu berputar kebelakang, dan berhenti pada salah satu moment dalam hidupmu. Kenangan atau seseorang. Seolah-olah wangi dan lagu itu hanya punya moment itu atau orang itu saja. Dan kamu hanya bisa tersenyum manis mengingatnya.


Saya ingat beberapa lagu yang mengingatkan saya akan seseorang di tahun 2004, lagu "Cinderella", "Tulus", "Jujur", serta "Wahai kau cinta" nya Band Radja. Lagu "Seandainya" Ari Lasso yang mengingatkan saya pada dia yang udah ngasih kado yang berarti banget buat saya. Mungkin masih ada lagi, tapi lupa. mungkin akan keinget lagi ketika mendengar lagu itu.

Wangi-wangian juga gak kalah hebat menyimpan memory. Saya cuma ingat beberapa.. salah satunya ketika saya mencium wangi parfum merk apa saya lupa, pokokny tiap mencium wangi itu pasti keinget dulu waktu zaman SMP.

Mungkin kita harus mempersiapkan wangi dan lagu tertentu ya buat di setiap moment. Sehingga ketika kita ingin  senyum-senyum sendiri tinggal putar lagu itu ataupun mencium aroma itu :D Gimana? lagu dan wangi apa yang bisa mengingatkan kamu pada masa lalu?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar