Rabu, 07 Oktober 2015

Cerita kejadian nyata waktu umroh

Kali ini aku share kejadian nyata yang aku alamin waktu umroh.

Note: Sebuah teguran...

Madinah, singkat cerita aku, umy ku dan kedua kakak ku ke masjid nabawi buat sholat dhuha, selesai sholat aku ngaji dan pas lagi enak-enaknya baca al-qur’an tiba-tiba ada cewek cantik banget langsung duduk di hadapan kita, nah kita yang lagi enak ngaji jadi kaget takut ada apa-apa trusan dia ngucapin salam sambil ngajakin jabat tangan dan nggak taulah pokoknya dia ngomong pake bahasa arab dan aku ngak ngerti, trus itu cewek tiba2 bilang “follow me, read surah alfatihah” yaudah kita bertiga secara bergantian baca surat alfatihah sambil tu cewek dengerin dan mbenerin kalo ada yg salah makhrajnya, awalnya kita nggak ngerti maksud dia suruh ngikutin baca alfatihah itu apa, setelah kita bertiga gantian diajarin ama cewek arab itu baca alfatihah dia bilang “mkhraj wa tajwid good” trusan dia ngomong pake bahasa arab lagi dan kita tetep nggadong trus dia ngangkat tangannya sambil bilang amin dan barulah kita dong kalo kita suruh mengamini karena dia mau baca doa, setelah selesai doa dia langsung pamitan sambil jabat tangan, trusan aku bilang “syukron ukhti” dianya cuman senyum. Aku anggap ini sebagai pembelajaran karena emang setiap baca alfatihah karena nganggep sudah hafal aku jadi bacanya cepet tanpa meduliin makhraj nya, dan aku ditegur disini di masjid nabawi di deketnya rasulullah betapa malunya.

Note: Jangan pernah ngatain orang....

Aku, umyku, sama 2 kakak ku pagi2 selesai sholat subuh kita sempetin jalan-jalan yah sekedar pengen tau suasana kota madinah. Waktu kita ngelewatin toko abaya hitam kakak ku kepingin abaya nya, kakak ku tanya pake bahasa indonesia “berapa?” si penjual cowok ini bilang “200 real” nah lohh kaget kan kita trusan ama kakak ku ditawar 150 real nggak dikasih sama penjualnya trusan kita nggak jadi beli tau apa yang di bilang si penjual itu? “Indonesia bakhil, indonesia bakhil” syok dong kita denger dikatain kayak gitu dan kita ber empat pura-pura aja nggak denger. Nggak ada angin nggak ada ujan tiba-tiba kakak ku bilang jadi ngambil itu abaya, whaaatt?? Setelah kita di bilang bakhil??. Yahhh dan sekarang kita udah ada di toko tadi masih milih abaya, dan ada 3 orang cewek pake cadar pengen beli abaya juga mereka bertiga ngomong pake bahas arab ke penjualnya, kayaknya sih mereka juga lagi nawar keliatan dari sahut menyahut omongan mereka, dan tiba-tiba mereka ninggalin tu toko gitu ajah da penjualnya NGGAK bilang mereka “bakhil” whattt??? Kok bisaaa??? Sedangkan tadi kita nggak jadi beli dibilang bakhil kenceng banget. Setelah kita bayar karena aku sebelnya ndak umum, aku nggak bisa nahan lagi dan bilang ke penjualnya “wan, ente yang bkhil” udah langsung aku tiggal keluar. Dan besoknya kita keliling liat2 di pertokoan aku selalu denger kata-kata “bakhil” dan ini cuman berlangsung di madinah.

Note: Jangan pernah membatin yang jelek-jelek, mending istighfar aja....

Di makkah waktu itu nunggu mau sholat maghrib dan di sampingku itu ada orang kulit putih entah dari negara mana dan baunya “amis” entah itu bau gamisnya atau bau badannya,akupun membatin “ini orang bau amis banget” dan setelah sholat maghrib dia pergi dan tempatnya di gantiin orang india tau apa yg terjadi?? Bau amisnya masih kecium terus ,dan sampek sholat isyak selesai aku lanjutin ngaji orang india pun juga udah pergi ganti orang item paling orang afrika dan aku masih bisa nyium bau amis orang kulit putih tadi. Langsung deh tu aku istighfar minta maaf nggak bakalan mbatin2 lagi.

Note: Apa yang kamu katakan pasti akan jadi kenyataan....

Kali ini waktu di dalem bus mau tour kota Makkah, selama mata memandang aku nggak pernah liat ada sepeda motor, kebanyakan mobil dan itu bukan mobil murahan lho kebanyakan ferarri, vw, mobil sport dan merek2 mobil yang harganya selangit itu. Waktu itu aku duduk sama ponakanku mustofa, trus aku bilang ke dia “dek, di makkah paling nggak ada sepeda motor kayak di indo ya? Tuh liat mobilnya aja yang bermerek semua” baru yaa aku bilang gitu keponakanku dan aku liat keluar jendela lagi dan taraa di samping bus yang aku tumpangi ada motor gede yang kayak punya pembalap2 gitu dan yang naikin juga gantengnyaa masyaallah.

Note: Ikhlaskan apa yang hilang...

Setelah sholat duhur aku, umy dan kakak ku mau pulang, dan sebelum sholat kan kita naruh sandal di samping kita masing2 tapi apa yang terjadi sama sandal jepit ku? Sandalku hilang!! Padahal sandal umy dan kakak ku masih ada. Yaudah karena cuman sandal jepit aku ikhlasin se ikhlas2nya jadi aku balik hotel nggak peke sandal. Dan tiba di hotel tau apa yang terjadi??? Sandal jepitku ada pas di depan pintu kamar. Masyaallah allah maha besar, aku syok ngeliatnya, gimana bisaaa??? Siapa coba yang ngebawain ke depan kamar, wallahu’alam bissawab.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar