Kamis, 22 Januari 2015

Membuat paspor umroh part 2

Setelah selesai sama story membuat paspor umroh part 1, sekarang aku lanjutin part 2 nya ya.
Hari ini, semua persyaratan untuk membuat paspor sudah lengkap dan kami semua siap ke kantor imigrasi di solo tapi sebelumnya kakak ku pas subuh udah berangkat duluan ke kantor imigrasi buat ngedaftarin dulu, abis itu pulang buat ngejemput kita kita.
Kita berangkat ke imigrasi jam setengah 7 pagi karena sebelumnya udah daftar dan dapat nomer urut antrian 26-34 karena kita buat paspor ber-9. Ternyata sampek sana udah banyak orang padahal kantornya belum buka, ada yang dari luar solo juga. Setelah nunggu lama, akhirnya kantornya pun buka dan ada bapak-bapak petugas imigrasi yang berdiri di depan pintu sambil membacakan peraturan trus memanggil nama sesuai nomer antrian untuk masuk ke dalam ruangan sekitar 60 orang kalo nggak salah.


Setelah masuk di dalam ruangan, kita di panggil sesuai nomer antrian baik yang daftar online ataupun biasa. Tibalah aku di panggil, pertama yang di serahin yaitu dokumen syarat2 yang udah lengkap tadi, trus setelah di cek sama petugasnya kita di kasih map putih trus kita di suruh duduk lagi untuk di panggil foto dan wawancara. Setelah nunggu tibalah giliranku lagi, ku bawa map putih beserta isinya yaitu syarat2 tadi. Pertamanya dimulai sesi wawancara sebenarnya ini kayak ngobrol biasa cuman di tanyaiin nama, tempat tanggal lahir, nama orang tua siapa, bekerja apa masih sekolah, bikin paspor mau buat apa, pake travel apa yaa pertanyaan ringan lah, abis itu pindah duduk buat foto sebelum foto kita juga di tanyain pertanyaan yang gak jauh beda sama tadi, trus scan sidik jari abis itu baru sesi foto, kelar foto kita di kasih kayak slip buat bayar ke bank BNI.


Alhamdulillah kita kelar jam 12 siang. Lamaa??? Iya emang mana antrian banyak, trus rombongan keluarga ku juga banyak, jadi yaa pake nunggu juga makanya lama. Kelar dari imigrasi langsung kita menuju bank BNI buat bayar, di bank nanti di kasih tanda terima buat ngambil paspor, biayanya per orang 355 ribu. Setelah 4 harian akhirnya paspor jadi juga...taraa aku punya pasporr, berasa bisa jalan2 ke mana mana..hahaha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar